Home / Buletin Persit / Peringati HUT Persit Ke 72, Persit Kodim 0911/Nnk Bangga Punya Persit Berprestasi

Peringati HUT Persit Ke 72, Persit Kodim 0911/Nnk Bangga Punya Persit Berprestasi

NUNUKAN. Pada pagi hari tadi sekitar pukul 08.15 wita Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Dim 0911/Nunukan menggelar Upacara Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke 72 Tahun 2018 di Aula Kodim 0911/Nnk Jalan Sei Apuk Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (20/04/2018).

Perkembangan organisasi persit Kartika Chandra Kirana tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa. Para Istri tentara pada masa merebut kemerdekaan, terjun langsung dalam perjuangan, sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing masing. Sungguh heroik apa yang dilakukan oleh prajurit saat itu.

Dalam HUT kali ini bertemakan, “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, Kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreatifitas anggota guna mendukung tugas TNI AD“.

Dalam kurun waktu selama 72 Tahun, Persit KCK semakin mampu meningkatkan peran dan pengabdiannya. Semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai ibu maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Selain para Ibu-ibu Persit juga Hadir dalam acara tersebut yakni Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S. IP beserta Perwira Staf Kodim 0911/Nnk.

Diawali dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan sesuai dengan susunan membuat jalannya acara menjadi khidmat.

Diakhir acara ada pemotongan tumpeng oleh Dandim dan Ibu Ketua Persit KCK Cab LVIII Dim 0911/Nnk dan pemberian tumpeng kepada Ny. Shandra Hamidah Istri dari Serka Sarjono yang sebelumnya sudah menerima penghargaan dari KASAD langsung di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 3 April 2018 lalu atas prestasinya dalam memberikan pelayanan Kesehatan secara sukarela kepada para warga yang kurang mampu.

“Selaku Pembina Persit, saya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi, menjadi seorang istri prajurit, yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab di dalam organisasinya. Walaupun menjalani kehidupan sebagai isteri seorang prajurit dan telah dikaruniai anak, hal ini bukan merupakan suatu penghalang untuk tetap mengasah keterampilan. Bahkan dimanfaatkan untuk menyalurkan kemampuan yang dimilikinya kepada isteri-isteri prajurit lainnya dan melatih anak-anak di sekitar asrama dan tempat tinggal. Sudah ada satu dari kita yang telah mendapatkan penghargaan langsung oleh KASAD atas prestasi yang ditorehkan di bidang sosial yakni pengobatan atau pelayanan kesehatan kepada warga kurang mampu secara gratis. Ini sungguh luar biasa, semoga bukan hanya satu dan terakhir tetapi akan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk sama-sama membuat keterampilan dibidangnya masing-masing”, tutur Dandim saat memberikan sambutan.

“Ini semua pada akhirnya menjadi bukti bahwa Persit Kartika Chandra Kirana benar-benar dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam rangka mendukung tugas TNI AD. Apalagi saat ini kita berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia sehingga jangan pernah lunturkan semangat baik untuk diri sendiri dan keluarga khususnya. Landasi pengabdian yang tulus dan ikhlas, untuk selalu berbuat yang terbaik”, tutup Dandim.