Home / Buletin Persit / Unik Siswa TK Kartika V-11/Air Putih Korem 091/ASN Ucapkan Hari Kartini

Unik Siswa TK Kartika V-11/Air Putih Korem 091/ASN Ucapkan Hari Kartini

SAMARINDA. Raden Ajeng Kartini, dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan persamaan hak wanita. Dulu dia hanyalah wanita seperti pada umumnya dengan sebuah visi yang melawan arus, dia ingin para wanita memiliki kebebasan menuntut ilmu dan belajar.

Sekalipun dirinya masih harus tunduk dan taat pada orangtuanya dan budaya Jawa yang membatasinya saat itu, namun surat-suratnya kepada teman-temannya dari kalangan orang Eropa tidak terkungkung dan dibatasi oleh semua itu malah menginspirasi adanya perbaikan hak bagi wanita Indonesia.

Tidak hanya itu, Kartini juga berjuang dengan apa yang ia bisa dalam mendidik wanita-wanita yang ada di sekelilingnya.  

Terlihat  anak-anak TK (taman kanak-kanak) TK Kartika V-11/ Air Putih terlihat berbusana ala militer yakni TNI, dalam rangka memperingati hari Kartini, di Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda Kaltim Jum’at (20/4/2018).

Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11/Air Putih yang bernaung di bawah asuhan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Cabang 5 Daerah Mulawarman ini, dengan rasa kebangga atas Kartini, tokoh yang menjadi lambang bangkitnya emansipasi wanita Indonesia. Hal ini menunjukkan generasi muda bangsa ini masih peduli dengan hari Kartini dengan caranya sendiri.

Dengan semangat anak-anak TK (taman kanak-kanak) TK Kartika V-11 Air Putih mengucapkan “SELAMAT HARI KARTINI UNTUK IBU – IBU INDONESIA”.

Kepala TK Kartika V-11 Air Putih, Siti Aminah mengatakan kami sengaja menggelar aksi ini untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Kegiatan ini sebagai apresiasi sekaligus pemberi semangat kepada masing-masing siswa untuk meniru semangat RA Kartini dalam memerangi kebodohan serta semangat mengejar cita-cita yang diimpikannya.