Home / Buletin Militer / KODIM 0908 BONTANG BERI PEMBEKALAN LINMAS SE-KOTA BONTANG JELANG PILKADA SERENTAK 2018

KODIM 0908 BONTANG BERI PEMBEKALAN LINMAS SE-KOTA BONTANG JELANG PILKADA SERENTAK 2018

BONTANG.Untuk menanamkan jiwa dan semangat yang Profesional, Humanis dan Siap Siaga dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2018, Kodim 0908 Bontang dan Polres Bontang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bontang  mengadakan pengukuhan dan pembekalan Satlinmas Kota Bontang yang diikuti 550 anggota Linmas dari 15 Kelurahan se-Kota Bontang.

Adapun materi yang diberikan meliputi latihan PBB, latihan Beladiri Tongkat serta materi Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Stadion Bessai Berinta Kota Bontang, Sabtu (21/04/2018).

Kegiatan pengukuhan dan pembekalan ini sebagai bentuk kesiapan aparat menyikapi perkembangan situasi dalam menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Bontang. Selain itu tujuan Pembekalan Linmas, agar Linmas dari seluruh Kelurahan di Kota Bontang mendapat Ilmu Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan dapat bertindak sigap serta profesional dalam mengamankan Pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada tgl 27 Juni 2018 agar dapat berjalan dengan aman.

Kesiapsiagaan dan ketangkasan personel Linmas sangat dibutuhkan karena dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Linmas akan banyak terlibat dalam kegiatan Pengamanan. Anggota Linmas akan mengawal di semua tahapan Pilkada Serentak mulai dari Kantor Kelurahan sampai ke TPS TPS yang berada di tingkat RT.

Dandim 0908 Bontang Letnan Kolonel Arh Gunawan Wibisono menyampaikan Setelah diadakan kegiatan pengukuhan dan pembekalan ini diharapkan para anggota Linmas memiliki Sikap Jasmani yang tegap tangkas, percaya diri, semangat, disiplin, dan memiliki tanggung Jawab tinggi serta memiliki Wawasan Kebangsaan sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan bisa berjalan dengan baik, “harap Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0908 Bontang menyampaikan bahwa latihan ini Sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk disiplin. Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas yang dilaksanakan ini dalam rangka pemantapan dalam kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di Kota Bontang.”ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Walikota Bontang dr.Neni Moerniaeni sp.OG, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Dandim 0908 Bontang Letnan kolonel Arh Gunawan Wibisono dan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti SIK.SH.Msi serta anggota Satlinmas se Kota Bontang.