Home / Buletin Militer / TMMD, KODIM 0904 TNG DAN MASYARAKAT BANGUN POSKAMLING

TMMD, KODIM 0904 TNG DAN MASYARAKAT BANGUN POSKAMLING

Tana Paser. Selain membuka badan jalan sepanjang 4 Kilometer pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Kodim 0904 Tanah Grogot juga membangun 3 Pos Kemananan Lingkungan (Poskamling) di Desa Suliliran Baru kecamatan Paser Belengkong.

Kepala Desa (Kades) Suliliran Baru Hargianto mengatakan pembangunan poskamling tersebut sangat membantu masyarakat, terlebih poskamling yang ada sebelumnya kondisinya sudah banyak yang rusak dan belum sempat diperbaiki.

“Pembangunan 3 buah poskamling oleh TNI sangat membantu desa apalagi poskamling yang ada sebagian kondisinya sudah rusak tapi belum bisa diperbaiki,” katanya. Minggu (8/4/2018).

Desa Suliliran Baru sebelumnya telah memiliki 7 buah poskamling yang berada di beberapa lokasi yang tersebar di desa itu.

Sementara 3 buah poskamling yang dibangun TNI katanya akan ditempatkan di tiga lokasi strategis yang belum memiliki poskamling.

“Ketiga poskamling dibangun di lokasi jalur utama pinggir jalan dekat persimpangan Ponpes Al-Furqon, di pemukiman warga Rt 021 dan Rt. 007,” kata Kades.

Kondisi keamanan di Desa Suliliran Baru menurutnya meski relatif konfusif, tetapi pihaknya selalu siaga terhadap hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi.

“Kondisi keamanan di Suliliran Baru cukup kondusif. Meski sebulan lalu ada pencurian namun dan kendaraan pelaku berhasil diamankan warga, namun kita tetap siaga menjaga keamanan lingkungan,” katanya.