Home / Buletin Persit / Menjadi istri seorang Prajurit Adalah Mencerminkan Kepribadian Yang Terhormat

Menjadi istri seorang Prajurit Adalah Mencerminkan Kepribadian Yang Terhormat

SAMARINDA. Puncak peringatan HUT ke 54 Dharma Pertiwi Cabang Samarinda Daerah F dilaksanakan di kota Tarakan Kalimantan Utara, tepatnya di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan Jl. Kalimantan No 1 Kel. Kampung 1 Skip Kec. Tarakan Timur, Rabu (25/4/2018).

Danrem 091/ASN selaku Pembina Dharma Pertiwi Cabang Samarinda Daerah F Brigjen TNI Irham Waroihan S,Sos mengatakan ,”Berkenaan dengan peringatan ini, selaku pembina Dharma Pertiwi Koorcab Samarinda Daerah F , saya mengucapkan ulang Tahun dan selamat berbahagia kepada Segenap Anggota Dharma Pertiwi, disertai harapan Parjurit TNI semoga swbagai Organisasi Isteri serta mampu mengoptimalkan pengabdian kita, meningkatkan kepedulian siosial diantara maupun bersama masyarakat sekitar’.

Di usia Yang Semakin Matang ini Dharma Pertiwi harus Terus Memacu Guan Meningkatkan kualitas diri serta Meningkatkan Kualitas diri serta mengembangnkan wawasan dan selalu peka, peduli maupun tanggap terhadap perkembangan lingkungan agar tidak tertinggal terhadap perubahan dunia ilmu pengetahuan yang terus maju dengan pesat, jelasnya.

Ketekunan dan ketabahan ibu-ibu dalam membimbing putra putri serta ketegaran dalam mendapingi suami bertugas merupakan bagian yang sangat penting dalam proses mewujudkan keberhasilan rumah tangga dan tugas suami. Di Era Globalisasi seperti ini di tandai dengan dearsnya arus informasi yang beredar didalam kehidupan masyarakat tidak terkecuali juga dan gaya hidup yang tidak selalu sesuai dengan Norma dan sistem Nilai Sosial Masyarakat atau keluarga kita

Pesan Danrem ‘Diharapkan kepada segenap anggota Dharma Pertiwi untuk selalu Komitmen dan senantiasa mencerminkan kepribadian istri seorang Prajurit yang terhormat’.

Untuk Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Dharma Pertiwi meliputi beberapa jenis lomba yaitu Paud, APE (Alat Permainan Edukatif), Rumah Sehat, Cerpen, Tobelo dan Voly

Untuk Pemenang Lomba Paud Persit Kodim Tenggarong, Jalasenastri Tarakan dan IKKT Satradar.

Rumah Sehat Persit Kodim Sangatta, Jalasenastri Tarakan dan Persit Yonif Raider 613.

APE (Alat Permainan Edukatif) Persit Yonif 611, IKKT Satradar dan Persit Kodim Malinau.

Cerpen Jalasenastri Kota Tarakan a.n NY. Harmyati Bahar Mappasane ,Persit Cabang LVIII Dim 0911/Nnk a.n. Ny. Serma Mesra Simani Huruk dan IKKT Kota Tarakan a.n. Ny.Drg Intan Umar Saifuddin Rumbiak.

Tobelo Juara I Cabang XIX Dim 0907, Juara II Jalasenastri Lantamal XIII dan Juara III Pia Ardya Garini.

Untuk bidang olahraga Voly Juara I Jalasenastri, Juara II Pia Ardya Garini dan Juara III IKKT Satradar.

Untuk lomba Tingkat Dharma Pertiwi Pengurus Daerah, Paud Kodim Tenggarong mendapat Juara 2, Jalasenastri Kota Tarakan mendapat Juara 1 dalam lomba Cerpen.

Sedangkan di Tingkat Pusat/Nasional, Paud Kodim Tenggarong mendapat Juara 4, sedangkan Jalasenastri Kota Tarakan mendapat Juara 3.

Saya selaku Komandan Korem dan pribadi mengucapkan selamat kepada para pemenang Ibu-ibu Dharma Pertiwi.