Home / Buletin Militer / Prajurit Jajaran Korem 091/ASN di Asah Keterampilan Fotografi dan Jurnalistik

Prajurit Jajaran Korem 091/ASN di Asah Keterampilan Fotografi dan Jurnalistik

SAMARINDA,- Penataran Fotografi dan Jurnalistik ini merupakan salah satu Program Kerja Dinas Penerangan Angkatan Darat dalam rangka peningkatan kualitas prajurit Penerangan agar menjadi lebih profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan  tugas.

Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan untuk mewujudkan prajurit yang profesional melalui pelatihan, penataran maupun pengetahuan seperti yang akan dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan ini diikuti tiga Provinsi yakni Kaltim, Kalsel dan Kaltara. Penataran ini dilaksanakan selama dua Minggu, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu tentang teknik fotografi maupun jurnalis, sehingga diharapkan setelah mengikuti Penataran ini personil yang mengikuti bisa mengaplikasikan di lapangan yang dapat berfungsi sebagai sumber informasi setiap kegiatan Kodim, Korem maupun Kodam.

Pengetahuan dan keterampilan yang  diperoleh melalui Penataran ini, akan sangat berharga dan bermanfaat guna membantu kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas nantinya di satuan.

Kegiatan ini menghadirkan wartawan dan langsung menghadirkan dosen berasal dari Jakarta sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan bertukar pikiran, agar wawasan dan karya yang di hasilkan oleh para peserta Penataran berfariasi.

Kegiatan ini pun diikuti oleh 50 anggota prajurit yang berasal dari perwakilan satuan-satuan Kodim-Kodim dan Korem yang di buka langsung oleh Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino.