Home / Buletin Militer / BABINSA TPU IKUT SERTA DALAM PENANGGULANGAN BAHAYA NARKOBA DAN HIV/AIDS

BABINSA TPU IKUT SERTA DALAM PENANGGULANGAN BAHAYA NARKOBA DAN HIV/AIDS

Tanjung Selor, Anggota Koramil 0903-13/TPU menghadiri undangan Penyuluhan Penanggulangan  Narkoba dan PMS Termasuk HIV/AIDS Tahun 2018 bertempat di ruangan MTS Makarti Utama desa Karang Agung kec. Tanjung Palas Utara, Sabtu (12/05/2018/09.00).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis pemberdayaan perempuan Kab. Bulungan, Kades Karang Agung, Polsek TPU, Babinsa Koramil 13/TPU, kepala sekolah MTS makarti utama, ketua forum anak kaltara, guru2 MTS TPU, guru2 SMAN.1 TPU dan siswa-siswi MTS SMAN 1 TPU.

Dalam kesempatan ini dijelaskan beberapa jenis-jenis Narkoba, dampak Narkoba bagi kesehatan dan efek yang ditimbulkan oleh Narkoba, Sebab penggunaan narkoba tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga bisa membahayakan bagi keluarga dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut diterangkan juga cara penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

Dengan semaraknya Kasus Narkoba saat ini membuat pemerintah menyatakan perang terhadap Narkoba, karena Narkoba merusak generasi Bangsa. Sehingga pemerintah dan aparat terkait perlu peduli untuk melakukan berbagai upaya dengan cara mengedukasi bagi para remaja serta pemuda pemudi agar terhindar dari kasus narkoba dikarenakan cukup tingginya kasus narkoba yang menjerat masyarakat khususnya pelajar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan seperti dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS seperti yang dilakukan Babinsa TPU Serka Oskar.

Agar upaya pemerintah dalam menekan kasus narkoba dan HIV/AIDS bisa terealisasi, kata babinsa TPU diperlukan adanya upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke sekolah maupun terjun langsung ke masyarakat serta upaya lainnya.

“ Mari sama-sama kita jaga generasi muda termasuk para anak-anak kita agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS, jangan sampai narkoba masuk ke lingkungan kita,” ungkapnya. Generasi muda merupakan generasi emas. “ Bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari Narkotika, disitulah kunci Indonesia jaya dimasa depan,” tegas Babinsa tersebut.