Home / Buletin Militer / PULUHAN MASSA DATANGI KORAMIL 0903-05/TANJUNG PALAS

PULUHAN MASSA DATANGI KORAMIL 0903-05/TANJUNG PALAS

Tanjung Selor, Puluhan massa dari berbagai komponen masyarakat Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan mendatangi Koramil 0903-05/Tanjung Palas, bukan tanpa alasan massa mendatangi Koramil 0903-05/Tpl, tak lain untuk memenuhi undangan Danramil 0903-05/Tpl Kapten Inf Ngang Ului Usat dalam acara Komunikasi Sosial bersama masyarakat dan silahturahmi kepada aparat desa yang ada diwilayah binaan Koramil 0903-05/Tpl, Jumat (11/05/2018/19.30).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0903-05/Tpl Kapten Inf Ngang Ului Usat, Pasi Ter Kodim 0903/Tsr Kapten Inf Pardi Mulyo, Kades Gung Putih bapak Sutrisno ST, tokok agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan anggota Koramil 0903-05/Tpl dengan jumlah 50 orang.

Sesuai dengan tema kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat “ Bersama Rakyat Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdaulat dan Sejahtera”

Danramil 0903-05/Tpl Kapten Inf Ngang Ului Usat mengajak kepada komponen masyarakat yang ada di wilayah Kec. Tanjung Palas untuk senantiasa menjaga kekompakan dan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga apabila terjadi sesuatu perbedaan dapat segera dicarikan sosuli ataupun pemecahan persoalan guna menghindari perpecahan diantara masyarakat, semakin kuat persatuan dikalangan masyarakat secara otomatis Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin berdaulat, karena masyarakatnya kompak dan tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang timbul serta dapat menyelesaikannya dengan bijaksana.

Pada acara tersebut   terkait dengan kemanan diwilayah Tanjung Palas menjadi tanggung jawab kita bersama, kita akan selalu adakan koordinasi dengan melakukan komunikasi dengan lapisan masyarakat dengan pemerintahan agar tetap bekerjasama yang baik dengan pihak TNI dengan pihak Kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat kususnya di Tanjung Palas. Kita dari pihak TNI tidak menginginkan adanya paham radikalisme berkembang di lingkungan masyarakat yang mana NKRI harga mati bagi Negara Republik Indonesia maka dari itu diharapkan juga peran masarakat bekerja sama dengan Babinsa dilingkungannya masing-masing semoga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusip.

Danramil menyampaikan bahwa seluruh anggota Koramil 0903-05/Tpl mengharapkan masukan ataupun saran yang bersifat membangun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kec. Tanjung Palas yang lebih baik.