Home / Buletin Militer / Sinergitas Tapal Batas, TNI POLRI Kabupaten Nunukan Gelar Tabligh Akbar

Sinergitas Tapal Batas, TNI POLRI Kabupaten Nunukan Gelar Tabligh Akbar

NUNUKAN. Pagi hari tadi, Minggu (13/05/2018) sekitar pukul 09.00 wita di Lapangan Apel Tribrata Mapolres Nunukan Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara telah digelar kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-72.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur FKPD dan lapisan warga masyarakat Kabupaten Nunukan dengan jumlah sekitar kurang lebih 700 orang.

Dengan adanya kegiatan ini jelas tegambar bahwa unsur TNI dan POLRI yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan beserta stakeholder lainnya benar-benar bersinergi dalam kegiatan apapun. Pada kali ini kegiatan tersebut digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan yang akan tiba dalam waktu dekat.

Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar yang ini selain ungkapan rasa bahagia dan rasa syukur atas dipertemukannya kembali pada bulan yang penuh berkah ini juga disini semuanya bersama-sama berdoa agar wilayah Kabupaten Nunukan ini tetap aman dan terjaga kondusifitas wilayahnya.

“Seperti kita ketahui bahwa tinggal beberapa hari lagi Bulan Ramadhan akan tiba, kita sebagai umat muslim harus menyambutnya penuh dengan kegemberiaan dan semangat. Disamping itu juga dengan adanya kegiatan ini kita laksanakan doa bersama juga. Dan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi kita semua untuk kedepannya bisa bersama-sama bergandengan tangan dalam menjaga kondusifnya wilayah dan kesejahteraan para warga kabupaten Nunukan. Kuncinya hanya satu yakni Solid”, tegas Dandim.

Pukul 11.30 wita kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-72 selesai dalam situasi aman dan lancar.