Home / Buletin Militer / Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Menjalankan Ibadah

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Menjalankan Ibadah

Tenggarong-  Personil Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan pengamanan tempat ibadah bertempat di Gereja  GKII Jalan Maduningrat Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.   Minggu, (13/5/ 2018).

Demi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah, Prajurit Kodim 0906/Tgr yakni Babinsa melaksanakan pengamanan disetiap tempat ibadah yang ada di wilayah Kab. Kutai Kartanegara agar masyarakat yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman. Kegiatan ini juga di jaga oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri, dengan adanya aparat keamanan yang berjaga  di setiap lokasi tempat ibadah akan mengurangi resiko dari ancaman oknum yang tidak bertanggung jawab.

Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr (Han) memerintahkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0906/Tgr untuk melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Kab. Kutai Kartanegara “ Untuk menciptakan kondisi yang aman serta kondusif saya memerintahkan kepada setiap anggota jajaran Kodim 0906/Tgr untuk mengamankan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah teritorial binaan masing-masing demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing” paparnya.

“Kodim 0906/Tgr selalu bersinergi dengan Polres Kutai Kartanegara dalam melakukan pengamanan demi terciptanya keamanan wilayah Kab. Kutai Kartanegara, kami akan selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan terkait dengan aksi terorisme yang ingin mengancam kedaulatan dan keutuhan NKRI, tambah Dandim.

Dengan melakukan patoli dan pengamanan bersama instansi terkait secara rutin akan menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah sehingga toleransi antar umat beragama selalu terjaga dan diharapkan dengan adanya sinergitas TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kab. Kutai Kartanegara dapat menangkal segala macam ancaman demi terciptanya Kab. Kutai Kartanegara yang aman.