Home / Buletin Militer / Prajurit Dan PNS Militer Terlibat Narkoba Langsung Pecat

Prajurit Dan PNS Militer Terlibat Narkoba Langsung Pecat

Penajam. Makodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Jl. Prov. Km 9 Kel. Nipah Nipah Kec. Penajam Kab. PPU telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan dilanjutkan dengan Pengecekan Urine Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW – II Ta. 2018 kepada  seluruh prajurit dan PNS Militer Kodim 0913/PPU, Senin (14/5/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, ST, Ws. Kasdim 0913/PPU Kapten Inf Martono, Para Pasi Dim 0913/PPU, Para Danramil 0913/PPU, Dannit Intel Dim 0913/PPU Lettu Inf M Aluy, Anggota dan ASN Kodim 0913/PPU.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi P4GN, Dandim 0913/PPU memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS Militer bahwa Tingkatkan nilai Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh Sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman bagi prajurit dan PNS Militer Kodim 0913/PPU, Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun, Penekanan kepada seluruh anggota jangan bermain main dengan Narkoba dikarenakan hukuman di TNI jika ditemukan anggota yang mengkonsumsi maupun mengedarkan bahkan menjadi bandar akan ditindak tegas dengan cara pemecatan.

Disela kegiatan Sosialisasi P4GN Pasi Intel Kodim 0913/PPU menyampaikan materi meliputi Pengertian Narkoba, Jenis dan Penggolongan Narkoba, Bahaya Narkoba dan Dampak yang timbul akibat Narkoba, Contoh kasus akibat penyalahgunaan Narkoba, Penanganan dan Rahabilitasi, Sanksi Hukum kepada Pengguna Narkoba.

Diakhir dari Kegiatan Sosialisasi P4GN juga dilakukan kegiatan pemeriksaan urin kepada seluruh anggota dan ASN Kodim 0913/PPU yang diikuti oleh 49 orang dan dinyatakan negatif dan tidak ditemukan anggota Kodim 0913/PPU menggunakan narkoba.

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan Pengecekan Urine Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Program Kerja Satuan Kodim 0913/PPU TW – II Ta. 2018 serta mengeliminir pelanggaran Anggota dan ASN dalam penyalahgunaan Narkoba ditambahkan oleh orang nomor satu dengan Melati dua di Kodim 0913/PPU.