Home / Buletin Militer / Samarinda Bahaya Banjir, Yonif 611/Awl dan Batalyon B Pelopor Samarinda latih penanggulangan bencana alam banjir

Samarinda Bahaya Banjir, Yonif 611/Awl dan Batalyon B Pelopor Samarinda latih penanggulangan bencana alam banjir

Samarinda – Cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan deras yang mengakibatkan banjir di kota Samarinda belakangan ini adalah hal yang tidak kita inginkan. Kejadian 2 bulan lalu yang mengakibatkan banjir dimana-mana dan memakan korban.

Yonif 611/Awang Long adakan latihan bersama dengan Batalyon B Pelopor Samarinda guna penanggulangan bencana alam banjir di wilayah Samarinda -Kukar, Senin (14/05/2018) di Danau Perum Grand Taman Sari (GTS) Harapan Baru Samarinda sebanyak 50 personel dari TNI dan Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih perorangan agar dapat mempersiapkan diri didalam menanggulangi bencana alam khususnya bencana banjir di wilayah Samarinda dan Kukar ujar Danyonif 611/Awl Mayor Moch. Rizqi Hidayat Djohar

“Dalam latihan bersama ini dapat meningkatkan sinergritas antara TNI Polri didalam melaksanakan tugas pokoknya”, jelas Danyon.

Kegiatan latihan gabungan ini ditutup dengan makan bersama agar kekompakan TNI Polri semakin menyatu didalam melaksanakan tugas kedepan.