Home / Buletin Militer / Komsos, Danrem Ingatkan Waspada Aksi Terorisme

Komsos, Danrem Ingatkan Waspada Aksi Terorisme

Samarinda: Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Generasi Muda, FKPI, PPM dan masyarakat di Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai sarana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan seluruh komponen bangsa.

Tujuannya, memelihara hubungan antara prajurit Korem 091/ASN dengan Keluarga Besar TNI (KBT), generasi muda dan masyarakat yang lebih harmonis serta berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi sejumlah permasalahan bangsa.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Irham waroihan S.Sos, mengatakan, pertemuan ini merupakan komunikasi sosial dengan menggelar tatap muka bersama dengan keluarga besar TNI sejak menjabat menjadi Danrem di Samarinda sudah empat kali menggelar acara serupa di Korem 091/ASN.

“Program ini bagian dari suatu pembinaan dan penghargaan dari kita pada orang tua kita, pada adik-adik kita termasuk rekan-rekan kita yang menjadi keluarga besar TNI,” kata Danrem.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi Keluarga Besar TNI Melalui Bebas Narkoba dan Terhindarnya dari Pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI”.

Melalui Komsos TNI kita jalin silaturahmi antara TNI dengan Komponen masyarakat dan Keluarga Besar TNI (KBT) dalam rangka mewaspadai Proxy War di wilayah NKRI termasuk baru-baru ini terdapat Aksi Terorisme yang ada di Mako Brimob dan di Surabaya  ”.

Mari kita sama sama melaksanakan pengawasan dan merapatkan barisan demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini. ” Mari kita merapatkan barisan, menyatukan langkah untuk menjaga keamanan di Bumi Kalimantan Timur sehingga terhindar dari Aksi Terorisme’, ajak Danrem.

Danrem juga berharap keluarga besar TNI dapat menyikap dan lebih awas terhadap Proxy War dan penyalahgunaan narkoba serta Aksi Terorisme.