Home / Buletin Militer / Babinsa Sosialisasi Redakanawa Berawan

Babinsa Sosialisasi Redakanawa Berawan

Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-13/TPU Serka oskar menghadiri undangan Sosialisasi Ikan Air Tawar Berbasis Karakteristik Kawasan (Redakanawa Berawan) di Desa Karang Agung kec. Tanjung Palas Utara bertempat di gedung BPU desa Karang Agung kec. Tanjung Palas Utara, Senin (14/05/2018/09.00).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kadis Perikanan kab .Bulungan beserta stafnya, Sekcam TPU, Kades Karang Agung, Anggota Polsek TPU, Babinsa Koramil 0903-13/TPU dan undangan berjumlah sekitar 60 Orang.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Perikanan Bulungan mengatakan bahwa pelatihan bertujuan untuk memanfatkan keberadaan ikan air tawar sehingga nantinya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“ Bila keberadaan ikan air tawar dikelola dengan baik dan benar pasti akan mendatangkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Maka itu saya berharap peserta benar-benar mengikuti kegiatan ini secara keseluruhan, ” ucapnya saat membuka sosialisasi pelatihan.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi Babinsa TPU selain mendapatkan ilmu baru dan juga bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari dan bisa mengajari warga binaan tentang usaha ternak ikan air tawar.

Adapun materi yang disampaikan yakni cara memberikan makanan ikan bergizi dan berimbang, pengelolaan ikan air tawar dan lainnya.