Home / Buletin Militer / KORAMIL 0901-01/SAMARINDA ULU GELAR PEMBINAAN PETA JARING TERITORIAL

KORAMIL 0901-01/SAMARINDA ULU GELAR PEMBINAAN PETA JARING TERITORIAL

Samarinda- Komando Rayon Militer 0901-01/Samarinda Ulu, Kodim 0901/Smd menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial semester I tahun 2018 di Aula Kecamatan Samarinda Ulu Jalan IR H Juanda.

Kegiatan tersebut diikuti 45 orang hadir dalam kegiatan tersebut Camat Samarinda Ulu Fahmi, Danramil 0901-01/ Smd Ulu Mayor Czi Simon Mangampa.ST, Pasiter Dim 0901/Smd Kapten Inf Suntari, Kapolsek Smd Ulu Kompol R.Sigit Satrio Hutomo,SE, seluruh Babinsa jajaran Koramil 01 Samarinda Ulu dan Perwakilan warga binaan, Rabu (16/5/18).

“Pembinaan peta jarak jaring teritorial ini memiliki tujun untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis. Terjaminnya rasa aman ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang,” tegas Danramil 0901-01/ Smd Ulu Mayor Czi Simon Mangampa.ST.

Namun sebaliknya, lanjut Cosmas, bila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanannya, maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik yang juga akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara.

Menurut Pasiter Dim 0901/Smd Kapten Inf Suntari, penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama.

“Pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib dan binaan sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya,” sebutnya.