Home / Buletin Militer / SINERGITAS TNI POLRI MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PATROLI GABUNGAN DI KOTA SAMARINDA

SINERGITAS TNI POLRI MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PATROLI GABUNGAN DI KOTA SAMARINDA

Samarinda– Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Kodim 0901/Samarinda (Smd) anggota TNI bersinergi dengan Anggota POLRI melaksanakan pengamanan dan patroli bersama, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan ini telah di laksanakan di masing – masing Koramil jajaran Kodim 0901/Smd.  Pasca kejadian teror bom di Surabaya patroli bersama gabungan TNI POLRI semakin ditingkatkan karena jangan sampai kecolongan. Babinsa diwilayahnya juga selalu kordinasi dengan Pengurus Gereja yang ada di wilayahnya khususnya kota Samarinda untuk meningkatkatkan Pengamanan dan kewaspadaan, saat melaksanakan Kebaktian maupun saat kegiatan.

Pengamanan yang dilaksanakan merupakan bentuk pelayanan dan sinergi  Polri dan TNI  kepada masyarakat agar aktifitas masyarakat khususnya warga yang beragama nasrani mendapatkan keamanan dan kenyamanan untuk melangsungkan ibadah. serta tak lupa mengingatkan agar berhati hati dan mengajak pemuda gereja serta pengurus gereja ikut aktif menjaga Harkamtibmas.

Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Kav Muhammad Arifin SH mengatakan “Kegiatan pengamanan ini selain personil Kodim dan jajaran Koramil kita juga bekerjasama dengan POLRI dan instansi terkait, hal ini merupakan wujud Sinergisitas Polri dengan TNI dan instansi terkait dalam bersama-sama mengelola kamtibmas kondusif di kota Samarinda” terangnya.