Home / Buletin Militer / Dalam Kondisi Aman Kodim Tenggarong Tetap Waspada

Dalam Kondisi Aman Kodim Tenggarong Tetap Waspada

Tenggarong-  Tetap waspada dalam Kondisi aman, Komandan Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) Letkol Czi Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr (Han) selalu menekankan kewaspadaan terhadap situasi yang berkembang di wilayah Kab. Kutai Kartanegara, Rabu, (16/5/2018).

Kodim 0906/Tgr tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayah dengan melaksanakan patroli serta melakukan pengecekan langsung kondisi Lapas kelas 1A yang berada di jalan Mangkuraja Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, bersinergi  dengan Polres Kutai Kartanegara, dalam pelaksanaan pengecekan di Lapas kelas 1A tersebut tidak ada ditemukannya hal-hal yang mencurigakan, kondisi Lapas dalam keadaan aman dan semua Napi berada di ruangan sel tahanan masing-masing.

Kodim 0906/Tgr melaksanakan patroli di seputaran Jalan KH. Ahmad Husein, Jalan Kartini, Jalan Maduningrat, Jalan Danau Aji, Jalan Mangkuraja dan jalan Ki. Hajar Dewantara, selain melaksanakan pengecekan diLapas kelas 1A Tenggarong Patroli Kodim 0906/Tgr juga mengecek dan mengamankan Gereja dan Mesjid yang ada diwilayah  teritorial Kodim 0906/Tgr.

Patroli seperti ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat “ Saya akan terus mengintensifkan jajaran Kodim 0906/Tgr untuk terus melaksanakan patroli diwilayah untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, saya tidak mau kejadian di Surabaya dan Jakarta terjadi di Kab. Kutai Kartanegara oleh karna itu saya beserta jajaran akan terus melaksanakan pengamanan wilayah termasuk pengamanan tempat ibadah dan objek vital yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara “ paparnya.

Patroli yang dilaksanakan Kodim 0906/Tgr untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat sehingga mereka tidak perlu cemas dalam melaksanakan aktifitas karena Kodim 0906/Tgr beserta jajaran serta bersinergi dengan Polres Kutai Kartanegara akan mengamankan wilayah Kab. Kutai Kartanegara dari segala macam ancaman dan teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dandim  juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kab. Kutai Kartanegara untuk tidak takut terhadap aksi teror, mari kita bersatu melawan teror untuk menciptakan keamanan di wilayah Kab. Kutai Kartanegara dengan bersatu kita bisa menjadi suatu kekuatan yang besar untuk menangkal segala macam ancaman dan teror khususnya di Kab. Kutai Kartanegara.