Home / Buletin Militer / Kodim 0901/Samarinda Melaksanakan Kegiatan Rutin Keagamaan

Kodim 0901/Samarinda Melaksanakan Kegiatan Rutin Keagamaan

Samarinda– Kodim 0901/Samarinda melaksanakan kegiatan rutin keagaman Yasinan setiap hari kamis bertempat di Musshola At Taubah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta untuk menumbuhkan mental rohani dan membentuk pribadi prajurit yang lebih baik, Kamis (18/5/2018).

Selain bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendoakan agar segenap keluarga besar Kodim 0901/Smd selalu mendapat perlindungan dan keselamatan dari allah SWT`.

Sementara itu di dalam ajaran agama islam, dijelaskan bahwa  dengan membaca Al-Qur’an adalah ibadah. Artinya orang membaca Al-Qur’an akan mendapatkan pahala, baik dia paham ataupun tidak, baik dibaca keras ataupun pelan, baik dibaca berjamaah ataupun sendiri.

Dengan diadakannya kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan akan membuat pikiran prajurit menjadi lebih jernih dan kelak akan mewujudkan sikap prajurit yang mempunyai dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.