Home / Buletin Militer / Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Adakan Pawai Obor

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Adakan Pawai Obor

Tana Tidung, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dilaksanakan kegiatan pawai obor bertempat di stadion mini Tidung Pala kec.Sesayap Kab.Tana Tidung yang di ikuti oleh masyarakat Kec. Sesayap dan Ormas Islam dan kegiatan ini di lepas oleh Bupati Tana Tidung, Selasa (15/5/2018).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati KTT, Wakil Bupati KTT, Asisten 1 dan 2 kab. Tana Tidung, Kepala Dinas Kehutanan KTT, Danramil 0903-08/Ssy, PJS Kapolsek Sesayap, Kabid Depag KTT, dan ikuti peserta pawai.

Bersamaan dengan kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan pawai obor di Kecamatan Sesayap Hilir yang di melepas lansung oleh Camat Sesayap Hilir yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Sesayap Hilir.

Begitu juga secara bersamaan ada kegiatan Babinsa Sesayap melaksanakan pemantauan kesenian jaranan kuda lumping di desa Kujau Kec. Betayau  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.

Danramil 0903-08/Sesayap perintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan gabungan untuk jalannya acara tersebut karena kegiatan ini adalah salah satu tradisi kearifan lokal dalam memperingati malam Tahun Baru Islam yang perlu dilestarikan .

Kita bisa melihat kekompakan warga, baik muda maupun tua membaur menjadi satu dengan alunan sholawat dan doa, semoga kegiatan positif seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain.