Home / Buletin Militer / PATROLI BERSAMA BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DI WILAYAH BINAAN

PATROLI BERSAMA BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DI WILAYAH BINAAN

Samarinda– Menindaklanjuti arahan Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain, Babinsa dan Babinkamtibmas berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang berada di wilayah binaanya di Kelurahan Bugis pada khususnya,Rabu (16/5/18).

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh Babinsa Serka Basrianyah anggota Koramil 0901-02/Samarinda Ilir dan Babinkamtibmas Brigpol Dede dari Polsek Samarinda Kota, bersama Ketua Rt 05 H. Udin siregar SH, Ketua Rt 06 Sudarno, Ketua Rt 12  Mulyono, Ketua Rt 16  Misnabudi dan LPM Kelurahan Bugis.

Sasaran utama patrol di jalan buntu yang gelap, rumah-rumah kosong tidak berpenghuni, serta rumah kost-kosan, yang mana didapatkan pasangan muda kumpul satu rumah belum ada ikatan surat nikah yang sah.

Tindakan yang kami ambil terkait ditemukannya pasangan tanpa status pernikahan tersebut segera memerintahkan yang bersangkutan agar melapor kepada ketua RT 06 Bapak Sudarno, sesuai aturan yg berlaku selama 2×24 jam sebagai pendatang baru. Karna yang bersangkutan sebelumnya belum ada lapor pendahuluan sesuai aturan.

Babinsa juga menambahkan ini bulan suci Ramadhan jangan sampai mengganggu ketertiban umum sehingga bisa mengganggu warga yang melaksanakan ibadah puasa dan juga apabila di bulan puasa pada siang hari tidak ada yang jualan makanan, harus menghormati orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa.