Home / Buletin Militer / TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TOLERANSI MELALUI FORUM LINTAS AGAMA

TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TOLERANSI MELALUI FORUM LINTAS AGAMA

TENGGARONG-  Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan silaturahmi Lintas Agama dengan dengan Aparatur Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang ada di Kab. Kutai Kartanegara bertempat di Aula Jati Diri Makodim 0906/Tgr dengan Tema “ TNI AD melalui kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhinekaan Tunggal Ika an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.     Rabu, (16/5/2018).

Dalam acara silaturahmi Lintas agama yang di gelar Kodim 0906/Tgr  dipimpin langsung Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan, S.E., M.Tr (Han) sebagai nara sumber dalam acara tersebut, turut hadir dalam acara silaturahmi Lintas Agama Ketua DPRD Kukar Bpk. Salehuddin, S.Sos, S.Fil, camat Tenggarong Bpk. H. Jarharyansyah, Kabag Ideologi dan Wasbang dan Kesbangpol Kukar Bpk. Drs. Zulkipli, M.Si dan seluruh Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat serta Tokoh pemuda yang ada di Kab. Kutai Kartanegara.

Silaturahmi Lintas Agama yang digelar Kodim 0906/Tgr untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama untuk bersatu melawan aksi teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan adanya toleransi antar umat beragama kita bisa mewujudkan  keamanan yang ada diwilayah.

 “ Kita jangan mau di adu domba oleh orang yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam forum Lintas Agama ini mari kita bersatu dan eratkan tali persaudaraan serta toleransi antar umat beragama untuk menangkal dan mencegah aksi teror khususnya di Wilayah Kab. Kutai Kartanegara “ paparnya.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir mengikrarkan untuk bersatu melawan aksi teror dan siap membantu aparat keamanan dalam memberikan informasi apabila ada kegiatan yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya.

Dengan silaturahmi ini dapat meciptakan rasa aman dan menangkal segala macam ancaman termasuk teror yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab khususnya di wilayah Kab. Kutai Kartanegara.