Home / Buletin Militer / Jelang TMMD, Kodim 0908 Bontang Gelar Syukuran Doa Bersama

Jelang TMMD, Kodim 0908 Bontang Gelar Syukuran Doa Bersama

BONTANG – Sebelum melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dimulai pada 10 Juli sampai dengan 18 Agustus mendatang, terlebih dahulu jajaran Kodim 0908/Bontang (BTG) menggelar syukuran. Kegiatan syukuran ini dilaksanakan di salah satu rumah warga yang beralamatkan di Jalan KS Tubun RT 27 Kelurahan Api-Api, Senin (14/5/2018) yang bersebalahan langsung dengan sungai Bontang, lokasi akan dilaksanakannya TMMD.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Kepala Satpol PP Ibnu Gunawan, Kapolsek Bontang Selatan Iptu Mukhlas Hariyanto, perwakilan Den Arhanud 002/ABC, serta kelurahan dan RT setempat.

Syukuran ini diawali dengan pembacaan surah yasin secara bersama-sama, dilanjutkan selawat, dan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, tahun ini TMMD kembali hadir di Bontang guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan warga. Kata Dandim Gunawan, nantinya selain pekerjaan fisik berupa pembangunan turap di pinggir sungai Bontang, kegiatan TMMD juga akan menyasar sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada masyarakat.

Dandim berujar, pekerjaan turap di pinggir sungai Bontang tersebut juga merupakan salah satu hasil dari usulan masyarakat. Yang mana masyarakat sekitar kerap mengeluh jika air sungai meluap, juga ikut berdampak ke rumah mereka. Sehingga meminta agar pinggiran sungai dibangunkan turap.

“Lewat pembangunan turap ini nantinya kami berharap, juga bisa membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana banjir yang sering terjadi di Bontang,” ujarnya.

Terpisah, Wawali Basri turut mengapresiasi kegiatan syukuran tersebut. Bahkan Basri memuji Kodim 0908/BTG jika hasil pekerjaan TMMD selama ini lebih berkualitas dibandingkan jika dikerjakan oleh pihak kontraktor. “Semoga apa yang dikerjakan oleh TNI di TMMD nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.