Home / Buletin Militer / Kapolda Kaltara : TNI sangat mendukung Pemusnahan Narkoba merupakan salah satu perusak generasi bangsa Indonesia

Kapolda Kaltara : TNI sangat mendukung Pemusnahan Narkoba merupakan salah satu perusak generasi bangsa Indonesia

TANJUNG SELOR –┬áKepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara merilis dan memusnahkan hasil pengungkapan peredaran minuman keras dan sabu-sabu dalam wilayah hukum Polda selama kurun waktu tahun 2018, Rabu (16/5/2018) di Mapolda Kalimantan Utara/Mapolres Bulungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit SH, Ketua DPRD Prop Kaltara Bpk Marten Sablon, Wakil Bupati Bulungan Bpk Ingkong Alla, Para pejabat Polda Kaltara, Kapolres Bulungan Kombes M.Fachri,Sik, Kejaksaan Bul Bpk Brata H, Mewakili dari BNN Prop.Kaltara Bpk.Lamuati, Mayor Inf Ahmad Albar,Dan Denma Brigif 24/BC, Kadis kesehatan Bulungan dr.Budi Santoso, Pasi intel Kodim Kapten Inf Purwoko, Dan Subdenpom Bulungan Kapten Cpm Evan.

Kapolda mengatakan, beberapa barang bukti sabu diungkap dari peredaran dalam daerah, termasuk sabu-sabu yang digagalkan ketika masuk dari Tawau, Malaysia.”Paling banyak diungkap di Nunukan. Karena di sana jalur perlintasan. Beberapa tersangka sedang dalam pemeriksaan,” katanya kepada wartawan usai prosesi pemusnahan.

Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang disita nilainya mencapai kurang lebih Rp 9 miliar.Kapolda mengatakan, jika sabu-sabu itu beredar, akan banyak merusak anak-anak bangsa.

Minuman keras ilegal merupakan musuh Kita bersama yang harus kita perangi bersama, peran serta masyarakan sangat penting untuk memberikan Informasi kepada Polri agar di lakukan penyitaan/penangkapan, kegiatan hari ini merupakan bukti kinerja polri untuk memerangi Narkoba, terkait mengatasi miras Polri harus tegas dan jangan ragu untuk bertindak, Baru baru ini di daerah Bulungan kita telah menemukan Pabrik Ciu dan sekarang sudah dilaksankan penangkapan.

TNI sangat mendukung kegiatan ini karena Narkoba merupakan salah satu perusak generasi bangsa Indonesia. Maka dari itu seluruh aparat baik TNI dan polri bahu membahu untuk memberantas Narkoba demi generasi penerus bangsa dan menciptakan indonesia menjadi negara yang maju di masa yang akan datang.