Home / Buletin Persit / Peran Persit KCK Adalah Memberikan Dorongan Moril Bagi Suami Sebagai Prajurit

Peran Persit KCK Adalah Memberikan Dorongan Moril Bagi Suami Sebagai Prajurit

SAMARINDA. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa  acara yang  baru saja terlaksana  ini, adalah rangkaian dari serah terima jabatan  Kasrem dan para Kasi, pergantian pimpinan merupakan  hal yang biasa terjadi di tubuh TNI-AD”.

“Ini bertujuan untuk penyegaran                   di masing-masing satuan, pada setiap pergantian pimpinan akan diserahkan semua tanggung jawab, termasuk tugas                     yang sedang dan akan dilaksanakan,  sehingga  program, yang dibuat akan tetap berkesinambungan. diharapkan  pula  adanya upaya peningkatan kinerja organisasi    yang kita cintai bersama”, ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Irham Waroihan pada saat memimpin acara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman di Aula Kodim 0901/Samarinda, Sabtu (19/5/  2018).

Acara serah terima jabatan, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana yang juga selaku Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya, ibu Frenky Riupassa kepada ibu Ruslan  Effendy.

Sedangkan untuk pengurus Persit Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman yang lama ibu Tri Haksoro dan ibu Pabate dengan yang baru yakni
ibu Erwin Ferdinad Barends, ibu Hendri Wijaya dan ibu Mahmud.

Ketua juga mengatakan “Peran serta  Persit Kartika Chandra Kirana adalah memberikan  dorongan moril bagi suami sebagai prajurit agar                    dapat  memaksimalkan   tugas, sehingga bermanfaat bagi kepentingan keluarga, bangsa dan agama”.

“Dilandasi semangat persatuan dan keiklasan, serta saling asah, asih  dan asuh dengan semua anggota, sehingga akan tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang bermuara pada kesetiaan yang tulus”, terangnya.

“Hal ini akan melahirkan ikatan  bathin yang kuat, sehingga  dapat membantu  Persit Kartika Chandra  Kirana Cabang pada khususnya dan Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman pada umumnya. Berikan perhatian dan pembinaan terhadap anggota melalui  keterampilan, karena hal ini dapat menambah pengetahuan juga dapat menambah wawasan ibu-ibu saya yakin tugas seberat apapun dan dalam situasi bagaimanapun juga, segala permasalahan akan terselesaikan dengan baik”, pinta Ketua.

“Tidak kalah pentingnya adalah pembinaan lingkungan keluarga masing-masing,terutama terhadap putra-putri kita, karena saya yakin apa yang terjadi dan berkembang dimasyarakat berawal dari suasana yang terjadi dirumah tangga”, pesannya.