Home / Buletin Militer / BABINSA SAMARINDA ULU TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR DI WILAYAH BINAAN

BABINSA SAMARINDA ULU TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR DI WILAYAH BINAAN

Samarinda– Setelah diguyur hujan beberapa jam yang lalu di  jalan KS Tubun RT. 14  Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu telah terjadi tanah longsor, di tempat tinggal Yanto 37 tahun pergerakan tanah tersebut langsung dilaporkan kepada Babinsa oleh RT setempat, Selasa (22/5/18).

Babinsa kelurahan sidodadi Serma Wahyudi  pada saat itu juga langsung melakukan peninjauan di wilayah dampak bencana tanah bergerak tersebut dan segera melaporkan ke Danramil 0901-01/Samarinda Ulu Mayor Czi Simon Mangampa ST.

Babinsa bersama warga RT. 14  melaksanakan gotong – royong, ditempat tinggal Yanto. Yanto  menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu sigap dan memberikan semangat maupun motivasi serta peduli didaerah binaannya dalam membantu kami.

Danramil 0901-01/Samarinda melalui Serma Wahyudi  (Babinsa) menyampaikan, agar warga selalu berhati-hati dan waspada karena belakangan intensitas hujan sangat tinggi yang memungkinkan terjadi bencana alam tanah longsor susulan, juga terus memantau lingkungannya yang rentan terhadap tanah longsor, dengan karya bakti ini juga sebagai wujud nyata TNI manunggal dengan rakyat