Home / Buletin Militer / Jaga Kondusifitas, Gabungan Kodim 0913 dan Polres PPU Gelar Patroli Wilayah

Jaga Kondusifitas, Gabungan Kodim 0913 dan Polres PPU Gelar Patroli Wilayah

Penajam – Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tim gabungan Kodim 0913/PPU dan Polres PPU menggelar patroli, Senin (21/05/2018).

Sebelum pelaksanaan patroli, diadakan apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Iptu Dodik Irianto dan  Pa siaga Kodim 0913/PPU, Kapten Inf Priyanto.

Sesuai arahan Dandim 0913/PPU disampaikam bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara menjelang Pemilukada 2018 serta pengamanan wilayah,” ujar Kapten Priyanto di Penajam.

Jangan sampai wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara yang terkenal dengan semboyan guyub rukun dirusak oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga kita perlu bersama-sama melakukan patroli agar wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ini kondusif dan aman.

Patroli gabungan antara Kodim dan Polres PPU sangat perlu kita tingkatkan, selain untuk menjaga kondusifitas wilayah juga untuk sinergisitas TNI dan Polri,” paparnya.

Patroli gabungan tersebut, terdiri dari 4 orang personel Polres PPU dan 3 orang personel Kodim 0913/PPU yang dipimpin oleh Serka Wahyudi.

Wilayah yang menjadi obyek sasaran patroli antara lain Kantor KPU dan Panwaslu, Kantor Pemda, kediaman Bupati, kediaman Dandim dan perumahan Perwira Polres, Pelabuhan Cevron di Jalan Provinsi, serta di RSUD PPU.

Dalam pelaksanaan patroli yang dimulai pukul 21.00 hingga 23.00 Wita tidak ditemukan adanya hal-hal yang tidak diinginkan, “situasi kondusif dan aman,” tuturnya.