Home / Buletin Militer / Peringati Harkitnas, Tingkatkan SDM Melek Internet

Peringati Harkitnas, Tingkatkan SDM Melek Internet

SAMARINDA. Puluhan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long mengikuti upacara peringatan Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) Ke-110 di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (21/5/2018).

“Melalui Harkitnas ini, kita dapat mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter tanpa takut terhadap tantangan yang ada di depan kita,” ujar Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110.

Peningkatan SDM yang dimaksud Gubernur dengan berupaya mempermudah layanan masyarakat, bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru yang penuh inisiatif, bukan hanya sekedar mempertahankan dan membenarkan cara lama yang telah dipraktikkan selama ini.

Gebernur mengatakan, peningkatan SDM harus lebih baik. Ini bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan media sosial di era globalisasi guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Kalau bisa menyelenggarakan proses pelayanan lebih efisien, mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Itu prinsip yang harus dilakukan oleh setiap pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim,” tegasnya.

Berkaitan dengan tema Hari Pendidikan Nasional yang menfokuskan pada peningkatan SDM, Gubernur Kaltim ini juga menghimbau seluruh OPD yang ada di Kaltim untuk memanfaatkan internet di era digitalisasi dengan menggunakan aplikasi yang tersedia dalam memberikan pelayanan sehingga semakin baik nantinya.

“Semua itu merupakan pondasi kinerja yang harus diperkuat dalam mewujudkan pelayanan masyakat agar semakin baik. Melalui peringatan Harkitnas ini, diharap dapat membangkitkan semangat nasional agar tumbuh di era digital. Diwujudkan melalui peningkatan SDM di OPD masing-masing yang ada di Pemerintahan Kaltim,” tutupnya.