Home / Buletin Militer / Patroli TNI Bersama Polri Menjaga Keamanan Wilayah Binaan

Patroli TNI Bersama Polri Menjaga Keamanan Wilayah Binaan

PENAJAM – Kebersamaan menjaga stabilitas keamanan wilayah selalu dijaga untuk keamanan warga binaan,semua akan terjalin kebersamaan dengan institusi POLRI. Wilayah binaan di desa Sukaraja kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara selalu terjaga keamanan dan kebersamaan,ini suatu wujud kebersamaan dengan Komonikasi Sosial adalah sarana silaturahmi Aparat pemerintahan.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Serka  Zuriadi dan  Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Aiptu M. Tahir terus menghimbau pemuda desa  yang selalu stand by di pos kamling di Rt. 07 Desa Sukaraja. Selasa (22/05/2018).

Dengan menelusuri daerah yang dianggapnya rawan akan terjadinya kejahatan serta perlunya keberadaan anggota Koramil dan Polsek ditengah masyarakat, Serka  Zuriadi dan Aiptu M. Tahir merupakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja melakukan patroli  dan kontrol langsung ke tiap Pos Kamling yang ada di desa nya dan wilayah binaannya kecamtan Sepaku  pada umumnya.

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Priyanto   mengatakan “Tak luput dari pantauannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini selalu berikan himbauan agar para pemuda setempat sadar akan keamanan desanya sendiri dengan selalu waspada pada orang asing yang memasuki desa, apabila menemui orang yang mencurigakan jangan segan segan untuk mendatangi dan menanyakan identitas maupun kepentingan orang tersebut, ataupun langsung menghubungi Babinsa dan  Bhabinkamtibmas atau datang melaporkan ke Koramil  maupun ke Polsek Sepaku diharapkan dengan cara ini lah dapat menekan angka kriminalitas  yang  terjadi di Wilayah binaannya”.

“Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh TNI/Polri tersebut, merupakan salah satu tugas  Babinsa  khususnya jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas  harus bisa  memberikan contoh kepada masyarakat tentang peduli terhadap keamanan lingkungan” tegas Danramil Sepaku