Home / Buletin Militer / Kodim 0906/Tgr Tingkatkan Keamanan Wilayah

Kodim 0906/Tgr Tingkatkan Keamanan Wilayah

Tenggarong- Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Bulan Suci Ramadhan Kodim 0906/Tenggarong (Tgr)  akan selalu tingkatkan keamanan di wilayah Kutai Kartanegara guna menciptakan rasa aman, agar masyarakat lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah sholat Tarawih di Masjid, Rabu (23/5/2018).

Patroli gabungan yang melibatkan anggota kodim 0906/Tgr dan Polres serta Satpol PP melakukan patroli di wilayah yang di anggap sepi dan rawan serta di lakukan penyisiran ke tempat-tempat Ibadah seperti Masjid dan Gereja yang ada di daerah Tenggarong.

Selain itu Patroli juga menyisir dan melakukan pengecekan di lembaga pemasyarakatan yang berada di jalan Mangkuraja untuk memastikan kondisi keamanan di tempat tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tugas pokok TNI untuk melaksanakan pengamanan, dengan tujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman kejahatan disaat umat muslim melakukan ibadah sholat tarawih di Mesjid. Selain melakukan pengamanan personil lainnya juga ikut melakukan ibadah Sholat Tarawih.

Sertu Supardin juga “menyampaikan kepada Sipir Lembaga Pemasyarakatan agar selalu waspada dan jangan terlena akan kondisi yang aman, selalu antisipasi akan hal-hal mungkin dapat terjadi dan segera laporkan serta kordinasi dengan satuan teritorial terdekat atau bisa langsung menghubungi Babinsa”.