Home / Buletin Militer / Wujud Sinergitas TNI – POLRI : Polsek dan Koramil Sepaku Gelar Patroli Bersama Di Bulan Suci Ramadhan

Wujud Sinergitas TNI – POLRI : Polsek dan Koramil Sepaku Gelar Patroli Bersama Di Bulan Suci Ramadhan

PENAJAM. Guna terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan, Personel Polsek dan Koramil Sepaku menggelar patroli bersama, Rabu (23/05/2018).

Anggota Koramil Sepaku Serda Samsul Anwar dengan Anggota Polsek Sepaku Bripka Donny  melaksanakan patroli bersama guna menjaga kedamaian dan ketentraman malam Ramadhan di wilayah Sepaku  Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut Bripka Donny dan Serda Samsul  sebagai bulan istimewa bagi umat Islam seluruh dunia termasuk kecamatan Sepaku memerlukan kondisi lingkungan yang relatif tenang. Hal ini berkaitan dengan rangkaian ibadah Ramadhan yang tak putus dari pagi, siang, sore, malam hingga pagi lagi yang dilakukan umat Islam.

Umat Islam mengkhususkan bulan ramadhan untuk lebih fokus melaksanakan berbagai ibadah karena pada setiap waktunya terdapat fadhillah dan keutamaan sehingga umat Islam merasa sayang melewatkan waktu waktu istinewa jika tidak diisi dengan kegiatan ibadah.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI/Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Polsek dan Koramil Sepaku gelar patroli bersama ini akan terus melakukan giat seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas, termasuk melakukan operasi sajam dan miras, mercon api, dan handak,  terutama didaerah-daerah rawan kamtibmas, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan terus akan melakukan operasi sajam dan miras, untuk menekan tindak kriminalitas, serta rote patroli yakni menyusuri jalan jalan dan perkantoran  Panwaslu maupun di desa Bukit Raya,  Sukaraja, Kel. Sepaku, kembali ke kantor Polsek dan Koramil Sepaku.