Home / Buletin Militer / Jaga Keamanan Bersama Kapolreta Samarinda Pimpin Apel 3 Pilar

Jaga Keamanan Bersama Kapolreta Samarinda Pimpin Apel 3 Pilar

Samarinda– Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rifianto S.I.K  MH memimpin apel tiga pilar Kamtibmas yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polresta Samarinda guna menjaga situasi Kamtibmas selama Ramadan dan hari raya Idul Fitri serta pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan di lapangan apel Polresta Samarinda, Senin (04/06/2018).

Apel tiga pilar tersebut dihadiri oleh Pjs Kasdim 0901/Smd, Mayor Inf Herdin Purba yang mewakili Dandim 0901/Smd Letkol Kav M Arifin SH, Sekda kota Samarinda Sugeng Chairudin, Kakesbang pol kota Samarinda Tejo Sutarnoto, Seluruh Babinsa, Babinkamtibmas, Camat dan Lurah se-kota Samarinda.

Amanat Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rifianto S.I.K  MH, mengatakan “Dengan apel tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah, selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing. Selain itu, Apel tiga pilar bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi serta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman”.

”Situasi dan kondisi kamtibmas wilayah kota Samarinda dalam keadaan aman dan kondusif. Itu berkat kerja keras dan upaya bersama dalam menjaga, memelihara kamtibmas ditengah masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolresta berharap kepada rekan-rekan sekalian, kiranya dapat mampu memberikan pelayananan dan keamanan yang terbaik. Cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial, apalagi horizontal dan berita Hoax yang mengakibatkan terganggunya Kamtibmas.

Kapolresta menambahkan, ada beberapa poin yang perlu ditekankan untuk dipedomi dan dilaksnakan, yaitu tingkatkan terus keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME dalam melaksanakan tugas. Lalu, sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun, selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

”Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi ditengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI,” Pungkasnya.