Home / Buletin Militer / Patroli Gabungan Pengamanan Gereja Lebih Di Intensifkan Melaksanakan Ibadah

Patroli Gabungan Pengamanan Gereja Lebih Di Intensifkan Melaksanakan Ibadah

Samarinda- Pasca berbagai insiden terkait teroris yang terjadi di beberapa wilayah di tanah air, Kodim 0901/Samarinda (Smd) berupaya semaksimal mungkin melakukan patroli pengawasan wilayah. Patroli dan Pengamanan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengamankan kebaktian umat Kristiani di kota Samarinda, Minggu(3/6/2018).

Serda Imam Babinsa Koramil 0901-04/Palaran, Pelda Sidik anggota Koramil 0901-01/Samarinda Ulu melaksanakan Pengamanan bersama Jajaran Kepolisian Resort kota Samarinda patrol bersama di Gereja Toraja Kecamatan Palaran dan Gereja Kemah Injil Bukit Zaitun Jalan Adam Malik Perum BIP Kelurahan Karang Asam Ilir Kecamatan.

Kegiatan ini merupakan perintah Dandim 0901/Smd Letkol Kav M Arifin SH melalui Danramil masing masing di jajaran Kodim 0901/Smd, yang meminta anggota untuk menyebar ke setiap gereja yang ada di seluruh wilayah kota Samarinda.

Dijelaskan selain pengamanan gereja, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0901/Smd juga diperintahkan agar mengintensifkan patroli lingkungan di wilayah binaan masing-masing, terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Sebelumnya di Makodim Pasi ops Kodim Kapten Inf Reza Pahlefi  memberikan penekanan tentang pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif. “Jangan sampai lengah, teruslah ciptakan rasa aman dan nyaman, tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan serta dapat mengganggu kamtibmas”, jelasnya.