Home / Buletin Militer / Sinegritas TNI POLRI Terwujud Pemusnahan Barang Bukti Miras

Sinegritas TNI POLRI Terwujud Pemusnahan Barang Bukti Miras

Malinau. Apel gelar pasukan di halaman upacara Polres Malinau sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Apel Gabungan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2018 dan sekaligus pemusnahan Barang Bukti Minuman Keras (Miras) hasil tangkapan aparat gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Malinau.(6/6/2018).

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si., Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap, Dandim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si, Kajari Malinau H. Yudi Triadi, S.H., M.H., Wakil Pengadilan Negeri Malinau Andri Simbolon l, S.H., M.H.,
Danyon 614/Rjp Letkol Inf Dharmawan dan unsur FKPD lainnya.

Dalam apel gabungan tersebut Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Malinau dan Kodim 0910/Malinau serta tim gabungan yang bersama-sama menjalankan salah satu tugas penting dalam meningkatkan kamtibmas di Kabupaten Malinau, “Marilah kita bersama-sama tidak henti-hentinya melakukan upaya-upaya yang semakin lebih baik dalam upaya meningkatkan kamtibmas sehingga kedepan dinamika di lapangan dapat terkendali dengan lebih baik pula…” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Malinau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Malinau, Kodim 0910/Mln, Yonif 614/Rjp dan unsur terkait di Kabupaten Malinau yang telah bersama-sama menunjukkan kinerja terbaik sebagai bagian dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Malinau.

Kegiatan apel gabungan tersebut dilanjutkan dengan acara pemusnahan Barang Bukti minuman keras (miras). Dandim 0910/Malinau dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Kodim 0910/Malinau selalu siap dalam membantu Polres Malinau dan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Malinau sebagai wilayah teritorial Kodim 0910/Malinau bersih dari segala bentuk minuman keras maupun Narkotika.” Pungkas Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si.

Dalam kegiatan tetsebut sebanyak 12.760 botol minuman keras dari berbagai macam jenis minuman keras pabrikan maupun tradisional jenis tuak dimusnahkan menggunakan alat berat.