Home / Buletin Militer / TINGKATKAN PATROLI DI WILAYAH JELANG LEBARAN

TINGKATKAN PATROLI DI WILAYAH JELANG LEBARAN


Tenggarong- Sinergitas Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) bersama Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan patroli keamanan di wilayah guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif jelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 Hijriah, Senin (11/6/ 2018).

Kodim 0906/Tgr dan Polres Kukar terus meningkatkan keamanan di wilayah dengan melaksanakan patroli gabungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, adapun rute patroli melewati Jalan KH. Ahmad Muksin, Jalan Sudirman, Jalan S. Parman, Jalan Kartini Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.

Selain itu Patroli gabungan juga menyisir Jalan Maduningrat dimana tempat tersebut terdapat komplek Gereja PGDI Philadelpia, Gereja GKII, Gereja Katolik Santo Pius X serta Gereja GPIB Efata dan juga mengecek Lapas Kelas II B di Jalan Mangkuraja, selanjutnya patroli dilanjutkan menyisir di tempat-tempat yang dianggap rawan dengan tindak kriminalitas.

Patroli gabungan ini di Pimpin oleh Pasi Inteldim 0906/Tgr Lettu Inf Eko Edi Santoso dan Kanit Dalmas Polres kukar Ipda Oni. S, Kegiatan Patroli gabungan ini untuk lebih mempererat Sinergitas TNI – Polri dan sebagai sarana silaturahmi antar instansi dalam menciptakan Kamtibmas di Kab. Kutai Kartanegara.

“Patroli gabungan seperti ini akan terus kami tingkatkan demi menjaga keamanan di wilayah Kutai Kartanegara, dengan sinergitas antara Kodim/Tgr dan Polres Kukar saya yakin wilayah Kukar akan selalu aman dari gangguan Kamtibmas serta tindakan kriminalitas lainnya” papar Pasi Intel Lettu Inf. Eko Edi Santoso.

Kanit Dalmas Polres Kukar Ipda Oni. S juga menyampaikan dengan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Kodim 0906/Tgr dan Polres Kukar kita akan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kutai Kartanegara, ”Alhamdulillah dengan sinergitas TNI – Polri khususnya di wilayah Kukar kita dapat lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dan sebagai sarana silaturahmi sesama aparat keamanan agar lebih solid lagi” ucapnya.