Home / Buletin Militer / BABINSA HADIRI RAPAT KORDINASI PENGAMANAN MENYAMBUT LEBARAN

BABINSA HADIRI RAPAT KORDINASI PENGAMANAN MENYAMBUT LEBARAN

Kota Bangun- Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Dim 0906/Tenggarong (Tgr) menghadiri rapat tentang kegiatan pengamanan Takbiran pada malam lebaran dan pada pelaksanaan shalat Idhul Fitri bertempat di ruang rapat kantor Camat Kota Bangun Kab. Kutai Kartanegara, Rabu, (13/6/2018).

Babinsa Koramil 09/Kota bangun Serma Abdullah menghadiri Rapat kordinasi pengamanan pada malam lebaran bersama Babinkamtibmas Polsek Kota Bangun, rapat kordinasi pengamanan tersebut juga dihadiri Camat Kota Bangun Drs. Mawardi, Kapolsek Kota Bangun AKP. Subari, S.sos, Ketua PHBI, Kepala Dishub, Kepala PMK Kepala Desa Kota Bangun Seberang.

Jelang menyambut hari Raya Idhul Fitri 1439 H, seluruh instansi Pemerintahan yang ada di Kec. Kota Bangun berkordinasi untuk melaksanakan pengamanan khususnya pengamanan pada malam takbiran dan pada pelaksanaan shalat Idhul Fitri karena seluruh lapisan masyarakat akan turun kejalan untuk melaksanakan takbiran keliling pada malam lebaran tersebut dan besoknya dilanjutkan shalat Idhul Fitri, sebagai antisifasi terjadi hal yang tidak diinginkan maka diadakan rapat kordinasi pengamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1439 H.

Kordinasi pengamanan ini di maksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Kec. Kota Bangun, Koramil 09/Kota Bangun Dim 0906/Tgr bersinergi dengan Polsek Kota Bangun akan selalu siap untuk melaksanakan pengamanan pada acara takbiran keliling di malam lebaran dan pada pelaksanaan shalat Idhul Fitri dengan harapan seluruh masyarakat yang ada di Kec. Kota Bangun juga bisa berpartisifasi pada pelaksanaan pengamanan tersebut.

Serma Abdullah menyampaikan Koramil 09/Kota Bangun Dim 0906/Tgr siap mengamankan acara takbiran keliling pada malam lebaran dan, “Kami dari Koramil siap untuk melaksanakan pengamanan pada malam lebaran dimana masyarakat akan melakukan takbiran keliling, Koramil juga bersinergi dengan Polsek Kota Bangun akan mengamankan pada pelaksanaan sholat Idhul Fitri yang akan di laksanakan di Kec. Kota Bangun Kab. Kutai Kartanegara” ucapnya.