Home / Buletin Militer / TNI DAN POLRI DI SAMARINDA BERSINERGI AMANKAN KEGIATAN IBADAH

TNI DAN POLRI DI SAMARINDA BERSINERGI AMANKAN KEGIATAN IBADAH

Samarinda- Pelda Sidik Babinsa Koramil 0901-01/Samarinda Ulu melakukan pengamanan kegiatan ibadah Minggu umat kristiani di wilayahnya, di Gereja Kemah Injil Bukit Zaitun Jalan Adam Malik Perum BIP Blok N 17 B Rt. 29 Kelurahan Karang Asam Ilir Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda, Minggu(10/6/2018).

Dalam kegiatan ini tidak hanya personel Koramil 0901-01/Samarinda Ulu saja yang terlibat juga Seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0901/Samarinda (Smd), anggota Polresta Samarinda turut serta dengan bahu membahu kedua institusi ini melakukan pengamanan secara bersama ke tempat Ibadah Umat Nasrani (Gereja) dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah Kota Samarinda.

”Di tempat ini kami melakukan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus pengamanan bersama, guna menjamin kelancaran peribadatan para jamaat di Gereja, karena sesuai undang-undang yang berlaku, setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing,” ujar Babinsa Pelda Sidik.

Pelda Sidik menambahkan, pengamanan ini sudah merupakan tugas kami sesuai motto bersama rakyat TNI kuat. “Diperlukan koordinasi di setiap kegiatan agar tercipta suatu sinergitas yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.” Pungkasnya.