Home / Buletin Militer / DENGAN SINERGITAS WUJUDKAN KEAMANAN WILAYAH DI KUKAR

DENGAN SINERGITAS WUJUDKAN KEAMANAN WILAYAH DI KUKAR

Tenggarong- Menyambut datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) bersinergi dengan Polres Kutai Kartanegara terus meningkatkan pengamanan wilayah dengan melakukan patroli gabungan untuk mewujudkan rasa aman menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/2018).

Cuti bersama seperti ini banyak sekali warga yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing sehingga tempat tinggal warga banyak yang kosong, dengan melaksanakan patroli gabungan akan mengurangi gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas seperti pencurian dan lain-lain.

Dengan melaksanakan patroli gabungan seperti ini akan menimbulkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat di Kab. Kutai Kartanegara, adapun patroli gabungan menyisir Jalan K.H. Muksin, Jalan S. Parman, Jalan Ki Hajar Dewantara (Kediaman Dinas Dandim 0906/Tgr, kediaman Dinas Kapolres Kukar dan kediaman Dinas Sekda), selanjutnya melaksanakan patroli di Jalan Mawar, Jalan Selendreng, Jalan Panjaitan, juga melaksanakan pengecekan Lapas Kelas II B Tenggarong di Jalan Mangkuraja

Patroli gabungan juga melaksanakan pengecekan tempat Ibadah Gereja GPDI, Gereja Katolik Santo Pius X dan Gereja GPIB Efata Tenggarong, Sinergitas dalam pengamanan wilayah harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat khususnya di wilayah Kab. Kutai Kartanegara.

Patroli gabungan juga menyisir rumah-rumah warga yang ditinggal penghuninya melakukan perjalan mudik, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai arus balik Lebaran untuk mewujudkan wilayah Kab. Kutai Kartanegara yang aman dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas.