Home / Buletin Militer / DANDIM 0908/BTG TERJUNKAN BABINSA BANTU KORBAN KEBAKARAN DI BERBAS PANTAI

DANDIM 0908/BTG TERJUNKAN BABINSA BANTU KORBAN KEBAKARAN DI BERBAS PANTAI

Bontang ,– Kebakaran yang melanda warga rt 16 dan rt 17 Kelurahan Berbas Pantai Bontang Selatan pada Sabtu pagi (7/7/18) pukul 03.00 Wita membuat masyarakat banyak kehilangan harta benda. Menurut data yang dihimpun oleh Babinsa dilapangan yang bekerjasama dengan pihak terkait lainnya jumlah rumah yang terbakar sekitar 23 rumah dan yang menjadi korban kebakaran 40 KK (185 jiwa).

Menyikapi kejadian ini Kodim 0908/Bontang dibawah pimpinan Letnan Kolonel Arh Gunawan Wibisono lansung menerjunkan para Babinsa dan Saka Wira Kartika Kodim 0908/Btg dengan tujuan untuk bahu membahu dengan instansi lainnya membantu masyarakat yang menjadi korban kebakarn maupun yang terdampak musibah kebakaran dengan  membantu mendirikan Posko maupun membantu dalam penyaluran bantuan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Berbas Pantai, Serka Masykur dengan penuh semangat membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik masyarakat agar terrhindar dari kebakaran.

Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan tugas TNI salah satu diantaranya adalah membantu penanggulangan bencana alam serta membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya (TNI), dimanapun masyarakat membutuhkan TNI akan selalu hadir dan siap membantu masyarakat,” tegas Letkol Gunawan .

Melalui Posko Kebakaran Berbas Pantai bantuan mulai berdatangan untuk meringankan beban korban kebakaran, akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan tidak menimbulkan korban jiwa.