Home / Buletin Militer / Hari ini, TMMD ke 102 Resmi Dibuka Di Bontang

Hari ini, TMMD ke 102 Resmi Dibuka Di Bontang

BONTANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di Bontang resmi dibuka Selasa (10/7/2018) hari ini. Dibukanya program ini ditandai dengan digelarnya upacara pembukaan di kawasan Taman Wisata Bontang Mangrove Park (BMP) Salebba, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didapuk menjadi inspektur upacara (irup) dalam kegiatan ini. Selain jajaran Pemkot Bontang, dalam upacara pembukaan ini juga turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan organisasi masyarakat (ormas), perwakilan pelajar, hingga berbagai mitra kerja dari Kodim 0908/BTG.

Sebagai informasi, program TMMD ke-102 ini akan dilaksanakan selama sebulan mulai 10 Juli-8 Agustus 2018. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Selain itu juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan TMMD ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, menyasar penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di lokasi Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) di Kelurahan Telihan. Adapun kegiatan non fisik, terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (bbg)