Home / Buletin Militer / Wali Kota Dijadwalkan Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD

Wali Kota Dijadwalkan Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD

Bontang – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dijadwalkan jadi Inspektur Upacara pada pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102, di Lapangan TNK Saleba, Bontang Utara. Selasa (10/7/2018) pagi besok.

Diketahui, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa.

“Untuk upacara pembukaan TMMD dijadwalkan Walikota Bontang yang akan membuka pelaksanaan TMMD ke-102” kata Dandim 0908/Btg melalui Pasiter, Kapten Arh Muji Slamet. Senin (9/7/2018).

Dari pantauan, saat pelaksanaan gladi bersih upacara pembukaan TMMD, tampak personil TNI bersama pihak Protokol dan Humas Pemkot saling berkordinasi terkait teknis pelaksanaan upacara dan pembukaan TMMD secara resmi oleh Wali Kota Bontang.

Dari susunan acara, upacara pembukaan akan dimulai pukul 09.00 Wita dengan Wali Kota Neni Moerniaeni sebagai Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Basri Rase sebagai Cadangan Inspektur, bertindak sebagai Komandan Upacara Pama Yonif 611/Awl, Perwira Uapacra Kapten Inf Panidianto, serta pembawa acara Reva Santi.

Sementara Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono dalam upacara ini dijadwalkan akan bertindak sebagai pembaca laporan kesiapan TMMD. Untuk pembaca doa akan dibacakan oleh Kepala Kementrian Agama Kota Bontang.

Nantinya, pembukaan pelaksanaan TMMD ke 102 Kodim 0908/Btg akan ditandai dengan prosesi penyerahan alat kerja kepada tiga orang perwakilan penerima alat kerja. Yakni Perwakilan TNI, Perwakilan Unsur Pemerintahan, dan Perwakilan Unsur Masyarakat.