Home / Buletin Militer / Kasrem 091/ ASN hadiri acara Irau Aco Lundayeh.

Kasrem 091/ ASN hadiri acara Irau Aco Lundayeh.

Malinau- penuh warna warni dan berbagai macam busana Adat Dayak Lundayeh yang  di tampilkan , sangat meriah kearifan lokal yang masih di pertahankan budaya leluhur, Kasrem 091/Asn,Kolonel Inf. Ruslan Efendi menghadiri acara Pesta Irau Aco Lundayeh ( Hari Lundayeh ), yang di laksanakan di Desa Pulau Sapi , Senin (9/7/2018)

Kegiatan Aco Lundayeh ini adalah, kalau diistilahkan yaitu harinya Lundayeh. Hari dalam artian di mana budaya Lundayeh dengan segala kapasitas budayanya berkumpul di desa ini (Desa Wisata Pulau Sapi) untuk bersilaturahmi, untuk bersama-sama melaksanakan berbagai macam kegiatan sampai dengan membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan sosial budaya dan ekonomi masyarakat Lundayeh,

masyarakat Lundayeh harus Harmonis dan saling bekerja dengan segala suku yang ada di kab. Malinau ini khususnya, acara Aco Lundayeh ini bisa di usulkan untuk bisa tampil ke even nasional, seni budaya lundayeh sangat unik dan jarang di temukan di tempat lain, kemajuan Kabupaten Malinau ini sangat pesat dan bisa di promosikan ke dunia internasional untuk menarik wisatawan utk datang ke Kab. malinau ini, kab. Malinau merupakan kabupaten satu-nya yang mencanangkan diri sebagai kabupaten konservasi dan ikut memberi sumbangsih kepada dunia luar sebagai salah satu kabupaten yg ikut melestarikan hutan sebagai paru-paru dunia” Pungkas Irianto Lambri Gubernur Kalimantan Utara.