Home / Buletin Militer / Pemkot Langsung Tinjau Lokasi TMMD

Pemkot Langsung Tinjau Lokasi TMMD

BONTANG – Usai menghadiri upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di kawasan wisata Bontang Mangrove Park (BMP) Salebba, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang  Utara, Wali Kota Bontang didampingi suaminya Andi Sofyam Hasdam dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dan istrinya beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur masyarakat langsung meninjau posko sekaligus lokasi TMMD di Jalan KS Tubun RT 27 Kelurahan Api-Api, Senin (10/7) lalu.

Dalam kesempatan ini, Neni mengaku terkesan dengan terpilihnya Bontang  dalam program TMMD 102 tahun ini. Menurutnya, hadirnya program TMMD di Kota Taman dirasa cukup membantu dan memudahkan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0908 Bontang beserta jajarannya karena dari 1,9 Milliar yang dikucurkan oleh Pemkot Bontang, bisa menjangkau pembangunan fisik, seperti penurapan sungai di Kurahan Api-api, dan dua bangunan fisik lainnya meliputi tempat ibadah,” tuturnya.

Terpisah, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono menuturkan, program TMMD ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Selain itu, juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Adapun nilai tambahnya adalah, mengurangi dampak sosial dan banjir,” ujarnya.

Lewat kegiatan fisik yang akan Kodim 0908 Bontang lakukan di TMMD ke-102 ini, diharapkan dapat mengurangi dampak bencana banjir dan tanah longsor, mencegah konflik sosial, serta melakukan penataan bangunan di daerah aliran sungai menjadi lebih tertib. Selain itu juga dapat menciptakan suasana tempat ibadah yang aman dan nyaman.

“Adapun untuk kegiatan non fisik, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, toleransi beragama, hukum, dan kesehatan, serta mengutamakan kerjasama dan gotong royong,” tandasnya.