Home / Buletin Militer / Ratusan Personel Dilibatkan di TMMD Diberi Target 30 Hari, Optimistis Berjalan Lancar

Ratusan Personel Dilibatkan di TMMD Diberi Target 30 Hari, Optimistis Berjalan Lancar

BONTANG – Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) hari ini dimulai.  Kodim 0908/BTG, menerjunkan ratusan pasukan dalam kegiatan TMMD dengan sasaran penurapan di sungai simpang Bontang Kuala, perbaikan Masjid di wilayah Loktuan dan perbaikan Gereja di wilayah Gunung Telihan.

Menurut, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel Kodim 0908/BTG Letnan 1 Inf Rukito, jumlah pasukan yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut di antaranya dari 1 satuan setingkat peleton (SST) atau 31 personel yang ditambah Kelompok Komando 15 personel, dari POM 2 personel, dan Den Arhanud Rudal sebanyak 1 SST yakni 31 personel.

Mereka akan melaksanakan kegiatan TMMD yang hanya diberi waktu selama 30 hari.

 “Mudah-mudahan saat pembukaan dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan,” jelas Rukito saat ditemui di ruangannya, Senin (9/7) kemarin.

Dikatakan dia, TMMD 2018 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Memang pelaksanaan lomba TMMD sudah dilaksanakan sejak 2 tahun lalu dan tahun ini adalah yang ketiga. Namun demikian, di Bontang baru akan dilaksanakan dengan menggelar lomba jurnalis tingkat lokal Bontang. “Saat pelaksanaan nanti juga Bontang akan dikunjungi oleh 3 jenderal, jadi kami harapkan pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Usai pembukaan hari ini di wilayah parkir Bontang Mangrove Park (BMP) Salebba, seluruh tamu undangan juga Wali Kota Bontang akan meninjau posko TMMD di simpang Bontang Kuala. “Nantinya jika pelaksanaan TMMD di masjid dan gereja sudah selesai, maka semua akan mengeroyok pelaksanaan turap di simpang Bontang Kuala,” terang dia.

Dikatakan Rukito, memang ada beberapa pengerjaan yang sudah dilakukan sebelum Lebaran lalu. Hal ini dilakukan mengingat hanya diberi waktu 30 hari, semua sasaran harus selesai.

“Karena target pelaksanaan hanya 30 hari yakni mulai 10 Juli hingga 8 Agustus penutupan, maka ada kegiatan pra TMMD yang sudah dilaksanakan sebelum Lebaran dan itu memang diperbolehkan,” katanya.