Home / Buletin Militer / Hari Kedua, Satgas TMMD Kodim Bontang Cor Turap Sungai

Hari Kedua, Satgas TMMD Kodim Bontang Cor Turap Sungai

BONTANG – Pembangunan turap Sungai Bontang memasuki tahap pengecoran. Di hari kedua program TMMD Kodim Bontang, para prajurit  dan dibantu masyarakat bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan turap Sungai Bontang tersebut, Rabu (11/7/2018)

Satgas TMND ke-102 Kodim 0908 Bontang telah menyelesaikan pemasangan Bagesting, pemancangan tiang berupa ulin dan pemasangan rangka besi pondasi turap.

Semangat gotong royong TNI begitu terlihat siang itu. Tampak Satgas TMMD  berjibaku dengan keadaan yang ada dan perlengkapan seadanya.  Mereka melakukan pengecoran turap yang sudah dibagesting dengan matrial K 225 ditumpahkan menggunakan ready mix melalui jalur buatan di sela sela pemukiman warga.

“Pengerjaan turap siang ini sudah mulai ditahap pengecoran,” kata Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasiter Lettu Inf Rukito.

Menurut, Pasiter semua Satgas yang terlibat dalam pengerjaan dalam kondisi bersemangat guna menyelesaikan pekerjaan sesuai target waktu yang ditentukan.

Sebagai informasi, pembangunan turap sungai Bontang sepanjang 135 Meter dengan tinggi 3,5 Meter, Lebar Lebar bawah 140 cm dan Lebar atas 40 cm itu ditarget rampung dalam 30 Hari.

TMMD sendiri bukanlah program baru, namun telah dilaksanakan sejak tahun 1978, dengan nama yang lebih dikenal saat itu ABRI Masuk Desa. Meski berubah nama, kegiatan ini punya tujuan sama, TNI membantu pemerintah untuk mempercepat proses pembangunan di daerah.

Sudah ratusan pengerjaan fisik fasilitas publik yang telah dirampungkan TNI lewat program ini, mulai dari membuka akses jalan yang sulit dan lainnya.