Home / Buletin Militer / SATGAS TMMD SIAPKAN KONTRUKSI BESI UNTUK TURAP MASJID NURUL JARIAH

SATGAS TMMD SIAPKAN KONTRUKSI BESI UNTUK TURAP MASJID NURUL JARIAH

Bontang – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 tengah menyiapkan kontruksi besi pada pengerjaan turap sepanjang 20 Meter di Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan.

Sejak pagi, tampak prajurit TNI itu memotong dan membengkokkan besi guna dipersiapkan menjadi kontruksi pondasi utama turap.

“Saat ini kami masih mempersiapkan besi pondasi dan penggalian lubang pancang,” kata Dandim melalui Pasiter Lettu Inf Rukito. Kamis (11/7/2018) pagi.

Penggunaan rangka kontruksi besi pada pondasi bawah turap diharapkan dapat lebih kuat, agar turap tidak lagi ambrol pada saat volume air deras. Mengingat bangunan mesjid tepat berada dilahan yang berkontur tebing curam.

Diketahui, pengerjaan turap sepanjang 20 Meter di Masjid Nurul Jariah l, Kelurahan Loktuan ini ditargetkan rampung dalam 30 Hari pengerjaan. Sedikitnya 2 SSR atau setara 23 Personil TNI dikerahkan guna menyelesaikan turap setinggi 3,5 Meter tersebut.

Sebagai informasi, pengerjaan turap Masjid Nurul Jariah ini merupakan salah satu dari tiga program fisik dalam giat TMMD ke-102. Program TMMD di Kota Bontang sendiri akan dilaksanakan selama sebulan penuh, dimulai dari 10 Juli hingga 8 Agustus 2018.