Home / Buletin Militer / TMMD Beri Kontribusi Positif Bagi Bontang

TMMD Beri Kontribusi Positif Bagi Bontang

BONTANG,- TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa/Kelurahan, tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi oleh masyarakat,” ujar Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og saat sambutan Apel kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0908/BTG, Selasa (10/7/2018) kemarin.

Bertempat di  Lapangan Taman Mangrove Kampung Saleba, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang utara, TMMD ke-102 tersebut mengusung tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

Menurut Bunda Neni, TMMD ke-102 tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi terhadap perkembangan Kota Bontang, pasalnya kegiatan tersebut bukan semata – mata membangun sarana fisik saja tetapi juga non fisik yang mengedukasi masyarakat Kota Bontang dengan mensosialiasikan kembali wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, Penyuluhan Hukum dan Kantibmas hingga toleransi antar umat beragama.

Lebih lanjut, sesuai tema TMMD ke-102, generasi milenial pun tak luput dari perhatian orang nomer  satu di jajaran Pemkot Bontang tersebut. Dirinya pun menghimbau para pemuda generasi milenial sebagai penerus bangsa untuk memiliki karakter yang baik.

“Para pemuda harus terus dibangun karakternya, tidak individualis, hedonis dan apatis, tetapi generasi yang mempunyai karakter milenial yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran,” Himbau Neni.

“Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian bagi ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bontang.