Home / Buletin Militer / Kodim 0913/PPU Turunkan Prajuritnya Bantu Warga Bangun Jembatan

Kodim 0913/PPU Turunkan Prajuritnya Bantu Warga Bangun Jembatan

PENAJAM — Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) turunkan prajuritnya bantu warga bangun jembatan di Dusun 1 Rt,  05 dengan Rt. 07 dan 08 Desa  Tengin Baru,  Kecamatan Sepaku dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018, Senin (16/7/2018).

Dalam karya bakti ini dibangun jembatan dengan panjang 5 m, lebar 8 m  Jembatan ini menghubungkan antara  Dusun sebela.1

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas usul masyarakat dalam musyawarah desa yang melihat kondisi jembatan yang terbuat dari kayu mulai rapuh karena sering dilalui kendaraan roda empat serta terkikis oleh usia. Pembuatan jembatan ini menggunakan dana desa.

Dengan dibangunnya jembatan ini Kepala Dusun 1, mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh warganya untuk ikut serta gotong-royong dalam pembuatan jembatan tersebut. Sedangkan Kepala Desa Ahmad Muladin, menuturkan bahwa pembangunan ini menggunakan anggara ADD Desa Tengin Baru,  Keca.  Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kepala Desa juga berterimakasih kepada pihak Kodim PPU yang telah menurunkan anggota Koramil Sepaku yang telah membantu dalam pembuatan jembatan. “Terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil Sepaku yang sudah merelakan waktunya untuk membantu warga saya melaksanaan pembuatan jembatan ini. Semoga kedepan hal seperti ini bisa tetap berlanjut demi kepentingan masyarakat banyak,” harapnya.

Kepala Desa berharap jembatan ini dipergunakan dengan baik agar kesejahteraan masyarakat sekitar bisa meningkat dan menghimbau kepada masyarakat untuk turut merawat jembatan sehingga masa pemakaiannya bisa lebih lama dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh warga.