Home / Buletin Militer / Anggota Koramil 04/Sepaku Sasar Parit Secara Gotong Royong

Anggota Koramil 04/Sepaku Sasar Parit Secara Gotong Royong

PENAJAM – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Prajurit TNI dari Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) tak sunkan terjun menggali parit bergotong royong bersama  warga masyarakat di desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku  Rabu  (18/ 07/ 2018).

Parit yang jarang dibersihkan hingga mengakibatkan jalan rusak karena air hujan lari kejalanan menjadi sasaran warga bersama personil TNI bergotong royong yang dipimpin Danramil 04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto  bersama  masyarakat.

Keakraban TNI dan masyarakat  terlihat ketika membersihkan  parit kiri kanan  jalan dusun 4, Rt.  13 desa Tengin Baru. Normalisasi aliran parit pun terwujud, terlebih harapan ketika turun hujan tidak lagi kejalanan.

Sementara itu, Danramil 04/Sepaku Kapten  Inf Priyanto mengungkapkan,  dalam rangka  meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat maka  kami Koramil 04/Sepaku bersama-sama masyarakat  bergotong royong membersihkan  parit  dan selokan, ini sebagai bentuk kepedulian kami TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya kebersihan parit dan semak semak

Kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat   untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke parit lagi. Hingga acara gotong royong pelaksanaan pembuatan  parit jalan umum desa dilaksanakan  dengan tertib dan lancar ,” terangnya.

(Sumber Kodim 0913 Penajam Paser Utara)