Home / Buletin Militer / Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme, Cinta Terhadap Bangsa Dan Tanah Air Kepada Tunas Bangsa

Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme, Cinta Terhadap Bangsa Dan Tanah Air Kepada Tunas Bangsa

Penajam – Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku  Jajaran Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) memberi Pelatihan Baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMKN 6 PPU, yang beralamat Jalan Negara Desa Semoi Dua, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara,   Kamis  (19/7/2018).

Pada kesempatan tersebut,  Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku, Sertu Ibrahim menyampaikan beberapa materi  kepada para siswa di antaranya dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan materi wawasan kebangsaan, yang tujuannya  untuk pembinaan mental dan memupuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

 “Sehingga para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,” ujar Danramil Penajam, Kapten Priyanto

Ditambahkannya, latihan yang disampaikan Babinsa, walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah diterima oleh siswa.  Puluhan siswa yang mengikuti kegiatan tampak cukup antusias dan bersemangat.

 “Dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya untuk penerus generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter. Kegiatan ini juga untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal negative salah satunya narkoba,” imbuhnya.

(Sumber kodim 0913 PPU)