Home / Buletin Militer / Dandim 0902/TRD Beri Arahan dan Motivasi Kepada Anggota Paskibra

Dandim 0902/TRD Beri Arahan dan Motivasi Kepada Anggota Paskibra

TANJUNG REDEB, – Komandan Kodim 0902/Tanjung Redeb (TRD), Letkol CPN Rony Nuswantoro menyambangi tempat latihan Paskibra yang ada di Kantor Dispora Kabupaten Berau, Jalan Gatot Subroto sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (19/7/2018) Sebelum latihan, para Paskibraka mendapat arahan dari Dandim.

Dandim 0902/Trd menyempatkan hadir ditengah-tengah latihan memberi motivasi kepada para Paskibraka agar tetap semangat dalam mengikuti latihan. Selalu menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti pelatihan tersebut.

“Menjadi anggota Paskibraka adalah kebanggaan karena pilihan, Ikuti instruksi dari para pembina Paskibraka agar menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Diketahui, giat pelatihan Paskibraka tersebut diikuti oleh sekitar 37 orang siswa SMA yang ada di Kabupaten Berau. Sementara untuk para pembina atau pelatih dari Kodim 0902/TRD, Polres Berau, PPI dan Dispora.

Dandim menambahkan, sebagai generasi muda penerus bangsa para peserta pelatihan Paskibraka ini mampu mengemban tugas yang berat sebagai Paakibraka dengan kehormatan dan kebanggaan karena pengorbanan pendahulu bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan bahkan nyawapun menjadi taruhannya.

“Kita harap para peserta ini bisa berlatih bisa menyiapkan fisik dan mentalnya. Karena ini akan menjadikan pengaruh kepada pribadi perorangan, di tingkat kedisiplinan dan karakter yang berbeda dengan teman-teman lain yang tidak bisa ikut dalam Paskibra, rasa kebanggaan kebangsaan lebih terasa dalam diri pribadi perorangan,” Pungkasnya.

 

(Sumber Kodim 0902 Tanjung Redeb)